Tutorial Membuat Akun e-mail di Google (Gmail)

Assalamu 'alaikum wr. wb.

Halo guys.., terima kasih unutk kunjungannya ke blog saya. Pada kesempatan kali ini saya memposting sebuah tutorial tentang cara membuat akun e-mail di google atau yang lebih dikenal dengan Gmail. Postingan tutorial kali ini, saya berharap dapat membantu teman-teman sekalian dalam komunikasi khusunya melalui e-mail, sekalipun ini merupakan postingan perdana daya dalam membuat tutorial.

Oke.., sebelum saya menjelaskan tutorial pembuatan akun Gmail, saya terlebih dahulu akan menjelaskan alasan kenapa harus membuat e-mail di google:

1. Akun e-mail di google atau Gmail, dapat digunakan untuk mendaftar di aplikasi lain milik Google, misalnya membuat blog di Blogger, membuat akun Google Drive, membuat akun Google Plus, dan aplikasi Google lainnya. 

2. Tampilan Gmail cenderung lebih kelihatan modern dan enak dipandang mata.

3. Ketika kita log-in ke akun Gmail, kita tidak perlu lagi log-in ke akun Google lainnya.

4. Ketika membuat blog di Blogger, akan cenderung lebih mudah muncul di Google Search, karena dinaungi perusahaan yang sama.

5. Dan untuk pengguna smartphone yang memiliki OS Android yang notabenenya juga milik Google, akan lebih mudah dalam membuat akun-akun milik Google (Play Store .red).

Nah.., setelah kita m,engulas tetang kelebihan membuat Gmail, kita langsung saja masuk ke Tutorial Membuat Akun Gmail:

1. Masuk dulu ke Google

2. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah, kemudian klik "Create an account"


3.Silahkan isikan biodata anda sesuai yang diminta oleh pihak Google.
  • Untuk Kolom Nama : Silahkan diisikan dengan nama anda
  • Untuk kolom Username : Isikan alamat email yang anda inginkan, misalnya andi.akbar17@gmail.com.
  • Untuk kolom Password :silahkan diisikan password yang aman menurut anda.
  • Untuk kolom Confirm your password : Ketik ulang password yang anda buat di atas.
  • Selanjutnya ada kolom tanggal lahir anda, dan kemudian Jenis Kelamin anda, "Male = Laki-laki" dan "Female = Perempuan".

4. Selanjunya isikan nomor handphone anda untuk pengiriman kode verifikasi, kemudian ceklis pada "Skip the verification..." dan pada "I agree...". Di akhir kemudian klik "Next step"

5.Selanjutnya anda akan dikonfirmasi mengenai cara pengiriman kode verifikasi kepada anda, silahkan pilih melalui SMS atau Telpon, kemudian klik "Continue".

6. Setelah kode verifikasi dikirimkan kepada, masukkan kode tersebut pada kolom yang disediakan kemudian klik "Continue".

7. Nah.., anda sudah memiliki akun Google, selanjutnya anda bisa memasukkan foto anda, dengan klik "Add a photo". Setelah itu klik "Next Step"

8. Setelah muncul tampilan seperti di bawah, silahkan klik logo
, dan pilih Gmail.

9.Nah.. setelah menempuh perjalanan panjang nan menyenangkan, sekarang anda telah memiliki akun Google, sekaligus Gmail. Selamat ber-email ria.., :D

Baiklah, teman-teman sekalian, itulah tadi tutorial membuat akun Gmail, semoga bermanfaat, dan terima kasih telah berkunjung di www.andiakbar.com.

Wassalamu 'alaikum wr. wb.

Malang, East Java
at Laboratory of Infokom A - UMM
July, 14 2014, 11:47 a.m.

Andi Akbar Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar