Destinasi Liburan Semester III

Bismillahirrahmanirrahim.., :D

Liburan semester III telah datang. Saatnya sedikit melepaskan penat dari rutunitas kuliah sekalipun itu hanya benar-benar "sejenak".

Liburan semester kali ini akan cukup berbeda dari semester sebelumnya. Kalau liburan semester I dan II saya memilih untuk balik ke kampung halaman di Makassar, kali ini saya memantapkan hati untuk tidak pulang dan menggunakan uang pesawat saya untuk melihat tempat lain dari dunia ini.

Harga tiket pesawat Surabaya-Makassar mencapai lebih dari 1 juta dan belum lagi biaya pajak bandara dan travel ke bandara yang cukup jadi pikiran. Setelah menajalankan ilmu hitung-hitungan saya yang alakadarnya, ternyata duit segitu bisa digunakan untuk mengunjungi beberapa tempat liburan di Jawa Timur. Mulai dari pegunungan, pantai, dan theme park keren bisa saya injak.

Saya kemudian mengajak teman saya yang sudah lapuk bersama saya sejak 7 tahun yang lalu. Irsyad dan Agiel adalah orang-orang yang akan jadi teman perjalanan kali ini. Berikut adalah beberapa destinasi tujuan kami.

1. Gunung Bromo, Malang (Conquered)

Sumber: www.tundra.web.id
Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang cukup terkenal akan keindahannya di Indonesia. Gunung Bromo terletak di Kota Malang namun, juga bisa diakses dari Kabupaten Probolinggo. Yang unik dari Gunung Bromo adalah adanya padang pasir yang mengelilinganya dengan luas mencapai 5.250 hektar dan berada di posisi 2.392 mdpl (sumber: http://www.indonesia.travel).

Dari keunikan dan keindahan Gunung Bromo yang saya baca dan dengar dari teman-teman yang telah ke sana akhirnya saya dengan senang hati memasukkannya ke dalam daftar tujuan liburan saya kali ini. Selain itu alasan jarak yang cukup dengan dengan posisi saya saat ini, membuat saya dan teman-teman semakin mantap untuk memilih-nya. Apa yang saya cari ke Gunung Bromo sebanarnya cukup simple, sunrise yang dimana hal itulah yang menjadikannya sangat spesial di mata para backpacker.

2. Wisata Bahari Lamongan (WBL), Lamongan

Sumber: www.tourbromo.com
Wisata Bahari Lamongan yang terletak di Kabupaten Lamongan merupakan sala satu theme pakr yang dikelola oleh Jatim Park Group. Sebenarnya di Kota Batu yang berada paling dekat dengan Kota Malang ada banyak theme park yang dinaungi satu manajemen dengan WBL tapi, kami mencoba untuk mencari tempat liburan yang sedikit keluar dari zona nyaman kami di Kota Malang dan akhirnya masuklah WBL ini.

Pada dasarnya WBL hampir sama dengan Jatim Park 1 yang terletak di Kota Batu tapi, saya dan Irsyad sudah pernah ke sana dan kami ingin mencoba tempat baru yang berlum pernah kami kunjungi. Saya dengar-dengar yang unik dari WBL ini adalah posisinya yang berada di tepi pantai berbeda dengan Jatim Park yang berada di atas pegunungan dingin Kota Batu. Selain itu terdapat wahana yang tidak ada di Jatim Park 1 jadi intinya kami ingin mencoba hal yang baru.

3. Pulau Sempu, Malang

Sumber: www.rahmatour11.com
Sebenarnya setelah dari Wisata Bahari Lamongan (WBL) kami ingin melanjutnya ke Kawah Ijen di Banyuwangi tapi, karena kami sudah merasakan wisata pegunungan di Bromo jadi, biar lebih fariatif kami ingin mencoba Pulau Sempu untuk melengkapi wisata kami dengan nuansa pantai. Pulau Sempu terdapat di Malang bagian selatan dengan pemandangan yang katanya suuuaaangaatt keren.

4. Museum Angkut, Kota Batu

Sumber gambar: www.gopixpic.com
Pegunungan, pantai, dan theme park sudah masuk dalam destinasi tujuan kami. Destinasi selanjunya adalah museum. Meskipun kedengarannya kurang menarik tapi, jangan salah dalu. Museum Angkut sedikit berbeda dengan museum pada umumnya yang buat sebagian orang adalah tempat rekreasi yang cukup membosankan. Destinasi ini merupakan tempat rekreasi terbaru bari Jatim Park Group dan dikonsep dengan modern view.

Kata teman-teman yang sudah ke sana, di dalamnya itu memang keren dengan arsitektur modern dan perpaduan nuansa yang cukup meriah. Selain itu pengemasan suasana di dalamnya juga cukup menarik dengan perpaduan suasana Indonesia dan luar negeri. Sesuai namanya, di dalam sana katanya terdapat berbagai jenis angkutan mulai dari yang tradisional ala Indonesia sampai kepada yang modern dari dunia barat.

So.., let's travel and see the other side of the world.., :D

Andi Akbar Tanjung
@Hotspot Area UMM

Andi Akbar Tanjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar